Tuesday, December 7, 2021

Legislator Dorong Tingkatkan Potensi Wisata Lebak Selatan

Lebak-(31/01), Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lebak dari Daerah Pemilahan 4 Agus Hermawan terus mengupayakan potensi – potensi wisata yang ada di Kabupaten Lebak.

Sampai saat ini wisata yang ada di Kabupaten Lebak belum maksimal dikelola secara serius oleh Pemkab Lebak. Padahal jika kita melihat, potensi-potensi itu digarap secara cepat dan serius itu akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Ujarnya, Ahad, 29/01/2017.

Menurut politis PKS ini, Ketika ada tempat wisata yang bagus, banyak orang berkumpul, maka peluang lain akan sangat dibutuhkan seperti warung, transportasi dan yang lainnya, secara langsung juga pontensi – pontensi yang lain akan berkembang seperti kuliner yang dapat meningkatkan mata pencaharian masyarakat sekitar wisata.

Menurutnya, Potensi objek wisata air panas juga  sangat menjanjikan namun terkendala dari akses jalan poros desa yang rusak, sehingga saat ini masih belum maksimal. Masalah itu juga menjadi pembahasaan dalam MUSREMBANGDES tahun 2017.

Karena potensi ini sudah sangat jelas akan membantu ekonomi warga di Desa Senanghati. “Terlebih jika objek wisata ini bisa dikelola oleh desa dan menjadi Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) itu akan menjadi pendapatan bagi desa, dan digunakan untuk kemaju masyarakat Desa Senanghati, Harapan masyarakat pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pariwisata bisa membantu dalam pengembangan tempat wisata ini”. Tegas Agus Hermawan dalam pertemuannya dengan Kepala Desa Endang Sukrna di kantornya. 

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,419FollowersFollow
3,004SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU