Sunday, June 20, 2021

Kopdar PKS Muda, Ungkap Empat Kekuatan yang Ada pada Pemuda

KABUPATEN TANGERANG – Ketua Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang, Syahroni mengungkapkan empat hal yang menjadi kekuatan pada diri pemuda. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Kopi Darat Komunitas PKS Muda Kabupaten Tangerang di Sepatan, Ahad (14/2/2021).
“Pemuda itu identik dengan kekuatan. Ada empat kekuatan yang ada pada diri pemuda. Yaitu kekuatan prinsip, kekuatan pemikiran, kekuatan ghiroh (red: semangat), hingga kekuatan fisiknya,” ungkap Syahroni.
Kekuatan tersebut adalah modal yang menjadikan pemuda sebagai motor penggerak yang membawa manfaat baik dalam sebuah organisasi maupun masyarakat.
Syahroni juga mendorong pemuda yang tergabung dalam komunitas PKS Muda untuk menghidupkan ide-ide kreatif sesuai minat dan bakatnya. Dari ide ini diharapkan lahir sebuah karya yang dapat memberi manfaat dan berkontribusi bagi masyarakat bahkan peradaban manusia.
“Kami bidang kepemudaan DPD akan membuat program-progam yang sesuai minat dan bakat, dan mendorong pemuda pemudi memberi kontribusi yang bermanfaat,” katanya.
Sedangkan Ketua Bidang Kepemudaan DPC PKS Sepatan, Awaludin bersyukur atas kehadiran Kabid Kepemudaan DPD PKS Kabupaten Tangerang, Syahroni. Menurutnya, kehadiran Syahroni yang juga dikenal Entrepreneur muda itu memberi banyak suntikan untuk Komunitas PKS Muda khususnya PKS Muda Chapter Sepatan.
“Alhamdulillah kami mendapat banyak insight dari Kabid Kepemudaan DPD kab Tangerang, bang Syahroni, salah satunya adalah pemuda itu harus kuat karena  mempunyai kekuatan yang tidak terbatas, maka pemuda hari ini harus bergerak yang membawa manfaat untuk orang banyak,” kata Awaludin.
Senada dengan Syahroni, Ketua PKS Muda Kabupaten Tangerang Bang Jack berharap komunitas PKS Muda sebagai wadah untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak muda. Partai Politik yang cenderung dihindari anak-anak muda menjadi tempat yang nyaman dengan adanya PKS Muda.
“Adanya PKS Muda sebagai wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas. Menjadi warna yang unik dan menarik anak-anak muda untuk bergabung dengan PKS,” kata Bang Jack.
Sedangkan Ketua PKS Muda Sepatan, Aldy Mubarok, mengajak komunitas PKS Muda menjadi agen perubahan dan pelopor kebaikan ditengah arus moral anak-anak muda yang mulai rusak.
“PKS Muda memiliki peran sebagai agen perubahan dan pelopor kebaikan ditengah arus moral yang cenderung banyak merusak anak-anak muda. PKS Muda harus mengedepankan moralitas dengan memperkuat iman dan takwa,” kata Aldy.
Kegiatan Kopdar  berlangsung santai dan canda. Dihadiri perwakilan Bidang Kepemudaan DPD PKS seperti Ketua Bidang Kepemudaan Syahroni juga Sekretaris Bidang Kepemudaan Farhan Ibrahim. Juga pengurus PKS Muda Kabupaten Tangerang dari beberapa chapter.

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,385FollowersFollow
2,464SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU