Kabar Wilayah

Ke Banten, KMS Minta Do’a Kyai Supaya PKS Menang

Pandeglang (22/12) Ketua Majelis Syuro (KMS) PKS Habib Salim Segaf Aljufri tak hanya menyapa kader PKS wilayah Banten Barat. Namun kesempatan tersebut dimanfaatkan KMS untuk bersilaturrahiem ke Kiyai di wilayah Kabupaten Pandeglang-Banten.

Salah satu yang dikunjungi adalah Abuya Muhtadi Dimyati. Dihadapan para Kiyai Banten Habib salim berharap PKS bisa diterima dikalangan santri. Menurut Habib, mungkin selama ini antara Santri dan PKS sering terjadi salah informasi.

Misalkan, diluar sana PKS diopinikan sebagai partai yang anti Qunut, anti tahlilan, anti Maulid Nabi Muhammad SAW, anti baca kitab Kuning dan pandangan negatif yang lainnya. Ujar Habib, Ahad, 21/12/2017

Padahal faktanya kader PKS dilingkungan rumahnya selalu mengikuti acara tahlilan, mengikuti acara Maulid Nabi apalagi kalo baca do’a Qunut lebih panjang dari biasanya, Ujar Habib di sambut tawa hadirin yang hadir.

Bahkan ujar Habib, tiga tahun terakhir ini PKS secara Nasional mengadakan perlombaan baca kitab kuning yang diikuti oleh santri perwakilan Pesantre. Tujuannya adalah PKS ingin mengapresiasi dan menghidupkan Pesantren supaya tetap eksis walau diera digital sekalipun.

Menanggapi hal tersebut, Abuya Muhtadi Dimyati membenarkan bahwa selama ini banyak informasi yang salah tentang PKS, yang dikatakan Habib betul semuanya. Dikalangan Pesantren, memang banyak yang beranggapan bahwa PKS itu anti tahlil dan Maulid ternyata anggapan tersebut tidak dibenarkan.

Insya Allah Pesantren di Banten akan menerima PKS karena kami lihat selalu membela kepentingan Ummat secara keseluruhan. Ujar Abuya Dimyati

Tidak hanya itu, ulama kharismatik ini juga mendoakan supaya PKS mendapatkan kemenangan pada Pemilu 2019 secara bermartabat dan diridhoi Allah Allah Swt.

“Semoga apa yang dicita-citakan oleh PKS untuk menjadikan baldatun toyyibun wa robbun ghofur mendapatkan ridho dari Allah SWT, dan mendapatkan kemenangan yang bermartabat, amin,” tutur Abuya Muhtadi Dimyati.

Dalam acara Kunjungan Tersebut, Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri menyapa kader PKS Banten ke Daerah Pemilihan(Dapil)l Banten 1(satu). Turut hadir Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaeni, Wakil Sekjend DPP PKS Abdul Hakim, Wilda Banjabar dan sejumlah elit DPW PKS Banten, diantaranya Ketua DPW PKS Miptahudin, Sanuji Pentamarta, Najib Hamas serta ketua DPD PKS Kabupaten dan Kota Se Banten.

Tak hanya itu, hadir pula Bakal Caleg DPR RI Dimyati Natakusumah dan sejumlah kyai, seperti KH.Buya Dimyati termasuk Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button