Sunday, February 5, 2023

Gembongnya PKS Banten Ajak Jaga Iklim Sosial Politik Jelang Pemilu 2024

Gembongnya PKS Banten Ajak Jaga Iklim Sosial Politik Jelang Pemilu 2024

Kota Serang — Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten, Gembong Rudiansyah Sumedi mengajak kepada semua pihak di wilayah Banten, untuk bersama-sama menjaga iklim sosial politik dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Mari bersama-sama menyukseskan agenda pemilu serentak dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Banten,” katanya usai memberikan sambutan acara pelatihan pengamanan VIP (very important person) di Aula DPD PKS Kota Serang, Ahad (11/12/2022).

Menurutnya, sejauh ini suhu politik di wilayah Banten masih tergolong wajar dan dinamis, namun kewaspadaan dan kehati-hatian perlu terus ditingkatkan, agar potensi gangguan kondusivitas Pemilu dapat dicegah.

“Karena pihak-pihak yang tidak suka dengan keberadaan PKS pasti akan mencari kelemahan yang ada,” ujar pria yang akrab disapa Gembong ini.

Meski demikian, Pria yang digadang-gadang menjadi Bakal Calon Gubernur Banten ini juga mengajak kepada seluruh kekuatan politik untuk ciptakan kampanye yang simpatik dan menyejukkan.

“Agar dinamika kehidupan di tanah jawara ini tetap bergairah,” ucapnya.

Bentuk Timsus Pengamanan Pemilu 2024

Ketua Bidang Kepanduan DPW PKS Provinsi Banten, Nanang Hartono menambahkan, pelatihan pengamanan VIP diikuti oleh 60 personil perwakilan Bidang Kepanduan DPD se Banten.

Gembongnya PKS Banten Ajak Jaga Iklim Sosial Politik Jelang Pemilu 2024
Gembongnya PKS Banten Ajak Jaga Iklim Sosial Politik Jelang Pemilu 2024

Acara tersebut berlangsung sejak Jumat (09/12) hingga Ahad (11/12) di Aula Sekretariat DPD Kota Serang dengan menghadirkan instruktur Ari Kurniawan, Biro PAM VIP DPP PKS.

“Nantinya, salah satu tugas tim pengamanan VIP ini adalah mengawal kegiatan pimpinan di PKS Banten saat melakukan aktivitas kepartaian di tengah-tengah masyarakat, ” ujarnya.

Menurutnya, para pimpinan partai politik berhak untuk mendapatkan pengamanan khusus saat menghadapi masa kampanye. Apalagi ketika manghadapi situasi yang dinilai membahayakan bagi pemimpin PKS.

“Dan personil Kepanduan di PKS merupakan orang-orang yang dilatih untuk disiplin dalam waktu dan tugas, serta menjadi teladan bagi lingkungan, ” ungkapnya.

Sehingga, saat mendapatkan penugasan-penugasan, personil Kepanduan itu yang paling siap dan terdepan.

Nanang pun berpesan kepada peserta agar selalu bersinergi dengan semua pihak dan berpartisipasi dalam menjaga kondusivitas di wilayah Banten. “Semoga acara ini bermanfaat dan bisa langsung dipraktikkan dalam event kegiatan partai di PKS,” harapnya.*(cip).

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

5,448FansLike
883FollowersFollow
5,596FollowersFollow
4,260SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU