Kiprah Aleg PKS

Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang Bantu Pulangkan Korban Pencopetan

Tangerang — Wajah laki-laki berusia tiga puluh tahunan itu tampak bingung, lelah dan pasrah saat mendatangi kantor Fraksi PKS di Gedung DPRD Kota Tangerang pada Selasa, 9 Maret 2021. Kepada Heriyanto, salah satu staf Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang beliau menuturkan kejadian yang menimpanya.

Artilla, begitu ia menyebutkan namanya adalah warga desa Citapen kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat. Beliau sudah beberapa lama tinggal di Kota Tangerang Selatan untuk menyelesaikan pekerjaannya di wilayah Serpong.

Dua hari lalu, seharusnya adalah hari kepulangan menuju desanya. Namun naas, ayah tiga orang anak ini justru kehilangan dompetnya karena dicopet oleh orang tak dikenal. Beliaupun menunda kepulangannya karena sudah tak memiliki uang sepeserpun di kantongnya.

Selama dua hari, Artilla menginap di dalam masjid yang berada di Polres Kota Tangerang. Datang dengan membawa surat kehilangan dari kepolisian, Artilla berharap bantuan akomodasi kepada Fraksi PKS Kota Tangerang agar beliau dapat berkumpul kembali dengan keluarga.

Heriyanto yang juga merupakan Ketua DPC PKS Batu Ceper menerima Artilla dengan tangan terbuka, menyambutnya dengan ramah, mendengarkan cerita dan tentu saja memberikan bantuan akomodasi dan biaya makan agar Artilla dapat kembali ke desanya.

Heriyanto melepas kepulangan Artilla dengan berpesan, “Hati hati di jalan, pak. Semoga selamat sampai tujuan dan sampaikan salam dari PKS Kota Tangerang untuk keluarga”.

Setelah mendapatkan bantuan tersebut, Artilla pun beranjak menuju desanya setelah sebelumnya berterimakasih. “Alhamdulillah, hatur nuhun Bapak. Terima kasih bantuannya”, ucapnya menggunakan bahasa sunda yang cukup kental

(frz)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button