Saturday, May 18, 2024

Di Posko Mudik PKS Banten, Rafli Ajak Pemudik Melepas Lelah dengan Nyayi Lagu-Lagu Akustik

Muhammad Rafli Maulana (19) merupakan salah satu pemudik yang singgah ke Posko Mudik Dr. Salim DPW PKS Provinsi Banten.

Pemuda yang akrab disapa Rafli ini sengaja membelokkan kendaraannya ke parkiran area Posko Mudik PKS setelah membaca informasi layanan di banner yang terpasang di pinggir jalan menuju arah pelabuhan Merak.

“Saya baca ada layanan makan dan minum gratis lumayan bisa instirahat sambil minum kopi, ” kata pria yang hobi menyanyi ini.

Di sela-sela istirahat, Rafli melihat mic tergeletak di lantai tak jauh dari ia duduk. Dengan cekatan ia ambil mic tersebut dan izin ke panitia posko mudik PKS untuk menyanyikan lagu.

“Aku tuh kalau liat mic gak bisa diem, penginnya langsung nyanyi, ” ujarnya, Jumat (29/04/2022) malam.

Rafli dan puluhan pemudik lainnya yang singgah di Posko Mudik PKS terlihat kelelahan lantaran terlalu lama terjebak macet.

Di tengah rasa lelah yang mendera tubuh, anak muda asal Balaraja, Kabupaten Tangerang ini berinisiatif menyumbang lagu untuk menghibur pemudik dan mengusir rasa lelah dengan cara menyanyi lagu-lagu akustik.

“Aku suka aliran akustik, karena simpel, santai dan lebih enak didengar, ” ungkap pria spesialis vokalis ini.

Apalagi, lanjut Rafli, dengan menyayi atau mendengarkan lagu akustik bisa membuat hati merasa tenang.

“Lagu akustik menjadi alternatif sebagai sarana penghilang penat atau rasa bosan. Semoga bisa mengobati rasa lelah para pemudik, ” jelasnya.

Lagu pertama yang dinyanyikan Rafli adalah lagu milik Band Naif yang berjudul “Benci untuk Mencinta”

Walaupun hanya bermodal musik lagu karaoke akustik dari Youtube cukup menghibur panitia Posko Mudik PKS dan pemudik, terlihat juga beberapa pemudik ikut menyanyi dan menggoyangkan kepala dan badan.

Rafli mengaku, baru kali ini mampir ke Posko Mudik PKS. Menurutnya, Posko Mudik PKS itu sangat bermanfaat bagi pemudik apalagi ada sarana gratis yang disediakan untuk pemudik.

“Semoga PKS terus pro rakyat dan terus meningkatkan pelayanannya, ” imbuhnya.

Jam menunjukkan pukul 20.00 WIB, Rafli terlihat mengecek pesan Whatsapp, lalu pamit ke panitia posko mudik, lantaran saudaranya Bang Kiting, Drummer Hijau Daun sudah mendekati Posko Mudik PKS Banten, “Iya sambil nunggu kakak biar bisa pulang mudik bareng. ”

Yap, makan dan minuman gratis merupakan salah satu layananan yang tersedia di Posko Mudik Dr. Salim DPW PKS Banten selama Lebaran 2022. Selain itu, DPW PKS Banten juga menghadirkan beragam layanan lainnya seperti: ruang istirahat, ruang sholat, tim medis, totok punggung, dan ruang ramah anak.

Sebagai informasi, Posko Mudik Dr. Salim PKS Banten hadir mulai 28 April hingga 2 Mei 2022, dan Posko Arus Balik mulai 5 Mei hingga 8 Mei 2022.*(cip)

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

5,448FansLike
883FollowersFollow
5,668FollowersFollow
4,260SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU