Kutipan Media

Anies Baswedan Ingin Masyarakat Jakarta Bahagia

Metrotvnews.com, Jakarta: DKI Jakarta sebagai Ibu kota negara jadi salah satu kota terpadat. Kesibukan dan kemacetan jadi pemandangan sehari-hari.

Kesibukan, kemacetan, dan kepadatan di Ibu Kota terkadang membuat hidup hampir sebagian warga Jakarta tidak nyaman, bahkan dinilai cenderung tidak bahagia. Persoalan ini yang ingin diubah oleh bakal pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Kita ingin Jakarta ini jadi kota yang bisa membuat masyarakat bahagia,” kata Anies di kediaman keluarga besar mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016) malam.

Menurut Anies, masalah di Jakarta memang selalu ada. Namun begitu, yang terpenting sikap masyarakat menghadapi masalah itu sangat memengaruhi suasana kota secara umum. 

Tidak hanya itu, bekas Rektor Universitas Paramadina ini menilai, saat ini kondisi di Jakarta banyak menimbulkan keresahan. Banyak masyarakat yang tengah terkotak-kotak karena berbagai alasan. 

“Sekarang kita merasakan Jakarta suasananya seakan terkotak dan suasananya keras,” tuturnya.

“Tapi, kita ingin Jakarta seprti kota metropoloitan lain, boleh sibuk boleh padat, tapi mereka yang sibuk dan padat harus bahagia,” tambah dia. 

Untuk mewujudkan impian itu, Anies bakal meniru sikap dan langkah mantan Gubernur DKI Ali Sadikin. Maka, malam tadi, seusai mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Anies dan Sandiaga beserta rombongan menyempatkan diri bertandang ke kediaman keluarga besar Ali Sadikin yang kini ditempati putranya, Boy Sadikin. 

Pada kesempatan itu, Anies dan Sandiaga sempat diajak ke ruang kerja milik Ali. Di sana, Anies mengaku melihat sebuah peta rencana besar Jakarta yang sudah disusun Ali Sadikin beberapa dekade lalu. 

“Kita menengok ke belakang untuk menyusun masa depan, kita menengok masa lalu, untuk menghormati masa lalu, untuk masa depan demi Jakarta yang lebih baik,” pungkasnya. 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/2016/09/24/587910/anies-baswedan-ingin-masyarakat-jakarta-bahagia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button