Kabar WilayahPemilukada

Sarasehan Politik PKS Banten Tegaskan Dukungan di Pilgub 2017

Serang, 22/8 – Acara Saresehan Politik yang di gelar Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Banten yang di adakan di Ball Room Hotel Ratu Bidakara, Serang menegaskan dukungan PKS kepada pasangan H. Wahidin Halim dan H. Andika Hazrumy (WH-AA) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten Februari 2017 mendatang.

Ketua DPW PKS Banten H. Miftahudin menjelaskan bahwa keputusan PKS mengusung pasangan WH-AA pada Pilgub 2017 mendatang telah melalui mekanisme yang sesuai arahan DPP, salah satunya dengan menyelenggarakan Pemilihan Umum Internal (PUI)

“Hasil PUI mengerucut kepada kader internal dan eksternal. Sementara pada prosesnya, kader internal secara survei belum cukup menggembirakan hasilnya sehingga pilihan akhirnya ada Pak WH dan Andika yang kebetulan dua-duanya mendaftar ke PKS, ternyata mereka malah berpasangan,” ungkapnya.

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman (MSI) menyampaikan pasangan WH-AA yang didukung oleh DPP PKS merupakan pasangan yang serasi dan mampu memberikan perubahan baik bagi Banten. MSI menghimbau kepada seluruh kader PKS di Banten untuk totalitas memberikan dukungan kepada WH-AA.

“Mari kita dukung penuh pasangan WH-AA agar menjadi gubenur dan wakil gubernur Banten kedepan,” Ucap MSI yang disambut teriakan takbir seluruh peserta yang hadir.

Sementara itu Wahidin Halim dan Andika Hazrumy dalam sambutannya sangat mengapresiasi dukungan PKS kepada mereka.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setingi-tinginya kepada kader-kader PKS yang mendukung kami, kami siap mewujudkan Banten yang Baldatun toyyibatun Warobbun Ghofur,” Ucap Wahidin Halim dalam sambutannya

Kedua pasangan ini berjanji jika diberi amanah sebagai gubernur dan wakil gubernur maka akan memfokuskan setidaknya pada tiga (3) program kerja, yaitu pada pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Memberikan pendidikan yang murah atau bahkan gratis menjadi fokus utama mereka. Untuk kesehatan akan ditingkat kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan mengoptimalkan peran puskesmas, yang jika selama ini hanya rawat jalan menjadi rawat inap. Begitu pula halnya dengan pembangunan infrastruktur. Keduanya berjanji akan membangun jalan-jalan untuk memudahkan akses dari barat ke timur maupun utara ke selatan.

Menurut Jayabaya, ketua Kadin Provinsi Banten dalam orasi dukungannya, dengan pengalaman 10 tahun menjabat sebagai walikota Tangerang, Wahidin Halim pasti sudah tidak diragukan lagi kapabilitasnya. Di dukung dengan tokoh muda seperti Andika Hazrumy maka layak dikatakan kedua pasang calon ini adalah calon terkuat di pusaran pilgub Banten kali ini. menurut survey sementara pasangan yang di dukung PKS, Golkar, Demokrat dan Hanura ini sudah mengantongi 38% elektabilitas suara jauh meninggalkan pasangan lainnya.

“WH-AA adalah pasangan yang serasi dan pas untuk memimpin Banten kedepan, pengalaman dan ketokohan mereka sudah tidak bisa diragukan lagi,” Ucap Jayabaya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button