Kabar Wilayah

Rakor BPKK PKS Banten dijadikan ajang Sharing antar Pengurus

Serang, Ahad (20/8) – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Provinsi Banten mengadakan Rapat Koordinasi (rakor) dengan seluruh bidang perempuan Dewan Pengurus Daerah PKS se-Provinsi Banten

Rakor tersebut diselenggarakan di aula utama DPW PKS Banten. Dalam keterangannya ketua Bidang BPKK Muny Yuliarni menyampaikan ada beberapa point yang menjadi bahasan. Salah satunya adalah melakukan kordinasi pengurus BPKK Se-Banten. Yang intinya adalah mengevaluasi kinerja yang telah dicanangkan oleh pengurus BPKK selama tiga bulan. Ujar Muny, Ahad, (20/08/2016).

Forum rakor ini, lanjut Muny, sebagai tolak ukur apakah program tersebut dapat tercapai atau tidak, dan alhamdulillah rata-rata semua DPD PKS dapat menjalankan agenda kegiatan sesuai rencana. Dalam forum ini pula dijadikan untuk saling bertukar pengalaman antar DPD yang diharapkan dapat menginspirasi dan mencari solusi masalah di DPD lainnya.

Menurut Muny Pengurus BPKK baik tingkat wilayah ataupun Daerah sedang fokus melakukan kegiatan seperti program rumah keluarga (RKI), kerjasama dengan organ eksternal Perempuan, penokohan kader permpuan dan kader pelopor di masyarakat.

Saat ini di beberapa pos RKI yang ada sudah berhasil menggerakkan ibu-ibu rumah tangga dalam hal peningkatan ekonomi keluarga. Seperti di Kota Serang di Kecamatan Taktakan telah berhasil memproduksi pin, membuat makanan cemilan dll.

RKI juga mengembangkan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yaitu memanfaatkan kawasan pekarangan rumah dengan menanam sayuran hijau dengan polibet. Bersama Ibu-ibu di Komplek Baladika Asri, dan Komplek Safira berhasil menjadi pilot project KRPL tersebut dan menjadi percontohan di Kota Serang,” imbuh Muny. (HumasPKSBanten)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button