Pupus Kesan Eksklusif, PKS Lakukan Silaturahim ke MUI Kota Tangerang

Tangerang (22/4) – Jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Daerah PKS Kota Tangerang pada hari Kamis, 22 April 2021 melakukan kunjungan ke Majelis Ulama Indonesia Kota Tangerang. Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo, S.T., MM. menyampaikan maksud kunjungannya, yaitu untuk bersilaturahim dan menjaring aspirasi dari MUI Kota Tangerang secara langsung.

Turut hadir dalam kunjungan itu adalah Sekretaris DPD PKS Kota Tangerang, Bayu Triatmaja, Ketua Bidang Kaderisasi Anshori Zaini dan Sekretaris Dewan Etik Daerah (DED), Saeroji S.Pd.I. Rombongan PKS hadir di gedung MUI yang terletak di samping Masjid Al Azhom tepat pukul 10.00 WIB.

Arief pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan selamat kepada KH. Ghozali Barmawi selaku Ketua MUI Kota Tangerang yang baru saja dilantik dan menegaskan bahwa PKS siap untuk bersinergi, terutama untuk menuntaskan janji kampanye PKS pada pemilu 2019 yang lalu tentang RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama yang saat ini telah masuk dalam Prolegnas DPR RI.

Disambut di ruang Ketua MUI Kota Tangerang oleh Drs KH. Ghozali Barmawi M.Si beserta jajarannya Sekretaris Umum, KH. Amin Munawwar, M.A, Wakil Ketua Umum, Drs. KH. Abdullah Tholib, MM., Ketua III Dra.Hj. Jundah Ibrahim M.A, Bendahara Umum H. Sadjiran Tarmidzie, SH dan Bendahara I Ida Rosidah pertemuan itu berlangsung cukup hangat dan bersahabat.

Bahkan di awal sambutannya, KH Ghozali berkelakar bahwa tuan rumah hanya menyajikan hidangan virtual. Menyambung kelakarnya, beliau pun mengucapkan selamat kepada pengurus PKS yang baru. “Saya pun mengucapkan selamat kepada para pengurus PKS yang baru dilantik. Pelantikan MUI dan PKS yang hampir berbarengan dan menjadi tantangan tersendiri untuk memfasilitasi aspirasi teman-teman di tingkat cabang”.

Ditambahkan oleh KH. Amin dan Hj. Jundah bahwa PKS harus menjadi partai yang dapat menguatkan mata rantai dan kebersamaan ummat. Sinergi antara ulama dan umaro semestinya menjadi solusi dari setiap permasalahan bangsa yang tak kunjung selesai sejak lama.

“Kita berharap para ulama akan mendo’akan PKS sebagai partai islam yang memiliki visi untuk menebarkan nilai Islam yang rahmatan lil ‘alamin”, Bayu Triatmaja menambahkan.

MUI pun berkesempatan menyampaikan aspirasinya kepada pengurus PKS untuk terus mengawal Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama, serta pendidikan khususnya Pendidikan agama agar dapat menjangkau seluruh bagian masyarakat secara berkeadilan dan menyeluruh, sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan Kota Tangerang sebagai Kota Akhlaqul Karimah

Saeroji, yang juga mengemban amanah sebagai Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang mengatakan, “Saat ini kami sedang terus mengawal apa yang sudah disampaikan oleh MUI agar tetap berjalan pada koridor yang tepat dan sesuai jalurnya”.

Di akhir pertemuan, PKS menyerahkan sebuah cinderamata yang diterima dengan senang hati oleh KH. Ghozali. Semoga pertemuan ini bukanlah akhir, namun awal dari sinergisitas antara MUI sebagai payung organisasi keagamaan dan PKS sebagai partai yang bercita-cita untuk mensejahterakan warga Kota Tangerang. (fzr/aw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*