Nusantara

PKS Jateng Kirimkan Gelombang Kedua Bantuan untuk Gempa Lombok

Semarang (14/8) – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Tengah mengirimkan gelombang kedua bantuan untuk gempa Lombok. Gelombang kedua bantuan ini diberangkatkan Senin (13/08) siang dari kantor DPW PKS Jateng.

Sebanyak 16 relawan serta bantuan logistik berupa pakaian dan bahan makanan dikirim DPW PKS Jateng. Relawan yang diberangkatkan merupakan relawan – relawan PKS dari berbagai daerah di Jateng diantaranya Magelang, Banjarnegara, dan daerah lainnya.

Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga DPW PKS Jateng Amir Darmanto menjelaskan PKS Jateng akan terus mengirimkan bantuan ke Lombok hingga penanganan bencana dirasa cukup. “PKS Jateng ingin menunjukkan kepedulian kepada saudara kami di Lombok. insyaAllah bantuan akan terus kami kirimkan.” jelasnya.

Amir menyebut gelombang ketiga bantuan akan diberangkatkan lagi dalam dua pekan. ” Gelombang ketiga bantuan sedang disiapkan. kami masih berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk kebutuhan yang diperlukan korban gempa Lombok.” paparnya.

Selain diberangkatkan terpusat dari Semarang, beberapa Dewan Pengurus Daerah juga mengirimkan relawan secara mandiri. Diataranya DPD PKS Klaten dan DPD PKS Boyolali yang telah berangkat pada hari Minggu (12/08).

Hingga saat ini, gempa susulan masih mengguncang Nusa Tenggara Barat. Berdasarkan laporan BMKG, sebanyak 24 gempa usulan dirasakan masyarakat NTB pada Senin (23/08).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button