Kabar Wilayah

Menangkan WH-Andika, PKS Siap Kerahkan Relawan Digital

Kota Serang (10/31) Dalam rangka memenangkan pemilihan Gubernur Banten 2017, Humas PKS Banten  menyelenggarakan Pelatihan Sekolah Digital Sabtu-Senin (29-30/10). Acara yang bertempat di MD Cijawa secara khusus diisi oleh para pakar dibidangnya baik yang memiliki keahlian dibidang Videografi, Fotografi, design grafis maupun Jurnalistik. Acara tersebut dibuka oleh sekretaris Umum DPW PKS Banten Ir. Gembong Sumedi. 

Dalam sambutannya, Sumedi mengatakan bahwa era digital sekarang ini, kader PKS harus dapat memanfaatkan dengan baik. saat ini banyak kader yang telah mengenal internet hanya saja potensi tersebut masih berjalan masing-masing. 

Ia berharap dengan pelatihan sekolah digital, potensi kader PKS tersebut dapat dimanfaatkan untuk Kemenangan Pasangan WH-Andika dalam Pilgub Banten yang akan diselenggarakan bulan Februari 2017. ujarnya

Kabid Humas DPW Banten Yoga Utama menegaskan acara ini merupakan bagian dari proses kaderisasi Humas PKS Banten yang dikhususkan bagi para Kader PKS yang terbagi ke dalam beberapa kelas yaitu: Videografi, Jurnalistik, Fotografi, Desain Grafis dan relawan digital atau Media Sosial.

Pelatihan ini juga disebut dengan Sekolah Digital yang sudah tertuang pada program utama dari DPP PKS. Selain dalam rangka menampung kader yang memiliki kreatifitas. Sekolah Digital ini juga dalam rangka menghadapi Pilgub Banten, tercatat 50 kader PKS terdaftar berasal dari utusan 5 (lima) orang per-Kabupaten dan Kota se-Banten yang mewakili masing-masing komunitas.

Dan rencananya akhir bulan desember nanti humas DPD PKS se-Banten akan mengadakan pelatihan sekolah digital dengan materi turunan seperti yang sudah dilakukan oleh Humas DPW PKS Banten.

Yoga mengatakan, kegiatan ini adalah langkah awal untuk merekrut  relawan digital PKS, sebelumnya kita memiliki sekitar 300 relawan digital yang tersebar di Banten, namun memang yang paling banyak diwilayah tangerang Raya.

Menurut Yoga, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap mengerahkan ratusan  ‘relawan digital’. Pasukan yang terdiri dari relawan ini siap melakukan ‘perang’ media untuk memenangkan pasangan Wahidin-Andika.

Yoga  memastikan para relawan digital yang dimiliki PKS dalam kondisi siap tempur untuk memenangkan Pasangan WH-Andika. PKS sendiri adalah salah satu partai yang tergabung koalisi besar bersama Partai Demokrat, Golkar, Gerindra, Hanura, PAN dan PKB.

“Belum lagi akun-akun di luar struktur yang siap mem-backup setiap agenda pemenangan di Pilgub nanti. Mereka dalam kondisi siap untuk memenangkan pasangan Pilgub yang  kita usung,”.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, tugas para relawan digital adalah bergerak media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Hanya saja dalam kegiatan kampanye di sosial media itu, PKS tidak akan menghalalkan segala cara serta tidak melakukan kampanye hitam.”Black campaign merupakan tindakan tidak terpuji. 

Oleh sebab itu kami tidak akan menggunakan cara-cara kotor seperti itu. Apalagi sekarang masyarakat sudah cerdas,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button