Wednesday, July 28, 2021

Legislator Desak Pemprov Untuk Tingkatkan Pelayanan RSUD Malingping

Lebak (2/01) – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten mendesak agar pelayanan RSUD Malingping semakin ditingkatkan. “sebagai lembaga teknis dibidang kesehatan yang dimiliki oleh Pemprov Banten, RSUD Malingping harus mempunyai peran strategis dalam peningkatan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada  masyarakat Banten dengan mengutamakan pengobatan dan pemulihan yang dilaksanakan melalui penyediaan pelayanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat, tindakan medis dan penunjang medis.

“Saat ini RSUD Malingping sebagai unit pelayanan publik pemerintah daerah semakin dituntut untuk meningkatkan kualitas kinerja pelayanan, hal ini seiring dengan program percepatan pembangunan yang dicanangkan oleh Pemprov Banten,” kata Sanuji.

Menurutnya, “Selama kurun waktu dua tahun, RSUD Banten telah melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mulai dari penetapan kelas tipe C, pemenuhan sarana prasara, penyediaan alat kesehatan yang canggih, SDM yang terlatih dan terakreditasi,” jelasnya.

Kinerja RSUD Malingping yang dinilai cukup baik. “Harapan dan minat masyarakat Banten cukup tinggi terhadap RSUD Malingping. Komisi V sangat mendukung rencana Pemprov untuk pelebaran, perluasan, dan rehab serta rencana pembangunan gedung baru tahap 1 (satu) dan 2 (dua)” imbuh politisi PKS ini.

Sanuji Pentamarta sempat melakukan sidak ke RSUD Malingping. Sidak dilakukan setelah mendapat laporan dari masyarakat tentang runtuhnya langit-langit sebuah ruangan di rumah sakit yang terjadi pada pekan lalu. Rombongan ini diterima langsung oleh direktur RSUD Malingping, dr Danang, 31/01/2017. 

Sebagai pimpinan rombongan, Sanuji mengatakan bahwa dalam kejadian itu tidak ada korban. “Tidak ada korban, karena memang sudah diantisipasi oleh pihak Rumah Sakit dengan mengosongkan ruangan” ujarnya.

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,392FollowersFollow
2,464SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU