Wednesday, July 28, 2021

Kembara PKS Banten Ditutup Dengan Penanaman 5000 Pohon

Pandeglang – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten turut peduli terhadap lingkungan di daerah Pandeglang. Kepedulian itu diperlihatkan dengan gerakan menanam pohon oleh ribuan kader PKS di Labuan, Pandeglang, Banten, Ahad (15/12/2019).

Tampak Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta melakukan penanaman pohon secara simbolis yang didampingi oleh pengurus dan kader.  Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian acara Kemah Bakti Nusantara (Kembara) yang diadakan oleh PKS Banten. 


Sigit Purnomo ketua pelaksana Kembara mengatakan, Tercatat 5000 bibit pohon tersebut dibawa oleh para peserta Kembara yang dihadiri 5000 kader.  Jenis pohon yang ditanan kebanyakan buah-buahan seperti:  pohon durian, rambutan, mangga, nangka, jambu batu, jambu air, pete dll.

 

setiap peserta kembara selain membawa perlengkapan pribadi dan kebutuhan memasak, mereka diwajibkan membawa satu pohon buan-buahan. Tujuannya, disamping untuk menjaga dan melindungi kualitas oksigen, pohon buah-buahan tersebut nantinya bisa dinikmati oleh masyarakat pandeglang.  ujarnya


Selain penanaman pohon, acara Kembara yang berlangsung selama dua hari (14-15/12/2019) tersebut  juga diisi dengan kegiatan kerja bakti. Seperti membersihkan pantai, membersihkan masjid,  mengecat Masjid dan mushola, memberikan bantuan untuk Majelis taklim, pemeriksaan dan pembagian ratusan kacamata gratis, pengobatan gratis, santunan ratusan anak yatim di sekitar wilayah Kecamatan Labuan-Pandeglang-Banten..

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,392FollowersFollow
2,464SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU