Harga Beras Melonjak, Gubernur Diminta Segera Bertindak

Kota Serang (17/1) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui anggota Parlemen Banten meminta Wahidin Halim selaku Gubernur Banten mestinya segera bertindak terkait melonjaknya harga kebutuhan pokok.

“WH mestinya keluarkan statement terkait kenaikan harga kebutuhan pokok dan segera melakukan operasi pasar besar-besaran. Sebab ini masalah serius yang menyangkut hajat hidup orang banyak, dan paling dirasakan oleh masyarakat lapisan bawah,” kata Sanuji Pentamarta.

Ketua Fraksi PKS Banten ini mengatakan, selain melakukan operasi pasar dan mengeluarkan statementn terkait masalah kenaikan harga kebutuhan pokok. WH juga mesti segera bertindak mengkroscek dan membuka gudang-gudang beras milik pedagang besar.

“Jangan sampai ada bandar atau pemain besar nakal yang memang sengaja menyimpan beras sehingga harga beras naik. Sekali lagi ini masalah serius yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Jangan adem ayem,” kata Sanuji.

Seperti diketahui, sejumlah bahan makanan pokok saat ini melonjak tinggi di sejumlah pasar di Banten. Kondisi ini membuat masyarakat terpaksa harus menanggung beban yang berat terutama masyarakat pada lapisan bawah.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*