Dua Desa Kabupaten Tangerang Banjir, Relawan PKS Gerak Cepat Bantu Korban

KABUPATEN TANGERANG – Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergerak cepat membantu korban terdampak banjir di dua desa Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Jum’at pagi (5/2/2021). Sebanyak 150 nasi bungkus dibagikan di dua titik berbeda. Yaitu di Desa Pasir Ampo dan Desa Koper.
“Ada dua desa terkena dampak banjir. Pertama di Desa Pasir Ampo. Itu ada dua RT dalam satu RW. Kedua di Desa Koper. Itu ada satu RT. Sekitar ada 150 KK yang terkena dampak,” kata Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Kresek, Himawan Sutanto.
Dipimpin Himawan, Relawan PKS turun kedua titik lokasi tersebut dengan membagikan makanan siap saji untuk korban banjir.
“Sementara kita bagikan sarapan untuk para korban pagi ini. Sebanyak 150 bungkus sarapan,” ujarnya.
Himawan mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Tim Penanggulangan Bencana DPD PKS Kabupaten Tangerang. Rencananya jika debit air belum surut sampai Jum’at siang, PKS akan segera membuka posko penanggulangan bencana dan dapur umum.
“Kita minta supportnya dari semua relawan PKS di Kabupaten Tangerang untuk turun membantu korban banjir di Kresek ini!” seru Himawan.
Sampai informasi ini turun, belum diketahui penyebab utama bencana banjir di Kresek. Tapi diketahui curah hujan cukup tinggi sejak Kamis malam (4/2/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*