Wednesday, July 28, 2021

Ajak Perkuat Ketahanan Keluarga, RKI Rangkasbitung Bagikan Bibit Kepada Warga

Rangkasbitung (25/4/2021) – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Rangkasbitung membagikan paket sayuran dan bibit tanaman kepada ibu-ibu di masyarakat di Kampung Babakan Palaton Rt 03/12, Rangkasbitung.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka soft launching RKI Rangkasbitung yang diadakan pada Minggu (25/4). Acara ini dihadiri oleh ketua BPKK DPD PKS Kabupaten Lebak, ketua DPC PKS Rangkasbitung, , RKI, ibu RT dan sejumlah ibu-ibu masyarakat setempat.

Sejumlah ibu-ibu merasa senang dengan kegiatan ini. Bukan hanya mendapatkan sayuran dan bibit tanaman tapi juga mendapatkan ilmu tentang ketahanan keluarga dan meningkatkan ekonomi keluarga.

Dalam sambutannya, ketua DPC Rangkasbitung Paryanto S.Pd., mengatakan bahwa DPC PKS Rangkasbitung siap berdampingan dan saling bantu dengan masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini agar kita bisa saling bersilaturahmi. DPC PKS Rangkasbitung siap bersinergi bersama masyarakat dalam berbagai kegiatan,” ujarnya.

Sementara itu, Muzdalifah S.Pd., ketua bidang BPKK PKS Lebak menegaskan bahwa terdapat empat program RKI yaitu pembinaan keluarga sejahtera, membina ekonomi keluarga, pelayanan, dan konsultasi keluarga.

“RKI Rangkasbitung fokus pada Poseka atau pos ekonomi keluarga. Terutama pada penguatan ketahanan pangan keluarga. Terlebih kita baru saja memeringati Hari Kartini dan Hari Bumi sehingga memberikan semangat untuk berbuat lebih banyak bukan hanya untuk keluarga tapi juga masyarakat” katanya.

Dalam kegiatan tersebut RKI membagikan paket sayuran dan bibit cabai, tomat, dan kembang kol. RKI Rangkasbitung hadir sebagai basis kegiatan masyarakat dalam mewujudkan rumah pangan lestari untuk terpenuhinya kebutuhan pangan dan gizi keluarga.

TULISAN TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Stay Connected

4,106FansLike
5,392FollowersFollow
2,464SubscribersSubscribe
- PKS Banten -spot_img

ARTIKEL TERBARU