Kabar Wilayah

5000 Kader PKS Banten Pastikan Ikuti KEMBARA 2019

Kota Serang, Kemah Bakti Nusantara (Kembara) akan digelar Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten di Pantai Karibea Tegalpapak Pagelaran Kabupaten Pandeglang.

Dipastikan 5000 kader PKS akan berkumpul di acara itu untuk melaksanakan berbagai kegiatan dan juga pemantapan menjelang Pilkada serentak 2020 nanti.

Perkemahan sendiri akan dimulai dari Sabtu-Minggu (14-15/12) dihadiri oleh Presiden PKS Sohibul Imam, Kabid kaderisasi DPP PKS Ahmad Heryawan, Ketua Fraksi PKS Jajuli Juwaini dan tokoh PKS Banten Dimyati Natakusumah.

“Mohon doanya agar lancar, sukses dan tidak ada hambatan berarti saat pelaksanaan Kembara ini,” kata ketua DPW PKS Banten Sanujj Pentamarta, Rabu (11/12/2019).

Selain berkemah, kata Sanuji, nantinya juga akan dilakukan kegiatan pengecatan dan rehab masjid, pengobatan gratis, pemberian kacamata gratis kemudian akan ada bersih-bersih pantai, dan terkait masalah isu lingkungan peserta akan menanam 5000 pohon, karena setiap peserta diwajibkan membawa satu  pohon.

 

“Sekalian juga kita ingin promosi wisata di Pandeglang dan promosi kuliner sehingga orang yang ikut perkemahan bisa borong oleh-oleh khas Banten,” ucapnya.

 

Untuk meningkatkan pemahamanan tentang kebangsaan, panitia juga mengundang pihak TNI untuk memberikan materi seputar bela bangsa dan negara,  juga terkait masalah terorisme dan radikalisasi  di Indonesia.

 

Kami juga mengundang pihak kepolisian untuk memberi bekal pemahaman seputar masalah tersebut. Diharapkan setelah mengikuti rangkaian kegiatan Kembara, kader PKS dapat menunjukan nilai-nilai sosial dan memiliki pemahaman kebangsaan yang lebih luas, tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Back to top button