Usai Kemah Bakti, Ribuan Kader PKS Bakti Sosial dan Bersih-bersih Pantai

Lebak (27/12) –Sebanyak 1500 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se- Provinsi Banten mengikuti Kemah Bakti Nusantara (Kembara) di pantai Nawing, Kabupaten Lebak, Banten (23-25/12/2017). Jumlah tersebut merupakan perwakilan dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon.

 
Ketua Dewan Pengurus Wiayah (DPW) PKS Banten Miptahuddin mengajak seluruh kader PKS Banten untuk berkontribusi dalam memenangkan Pemilu 2019. “Saya ingin memastikan bahwa kader PKS Banten siap memenangkan pemilu 2019 minimal 12 persen. Apakah kalian siap berjuang?!”, ujar Miptah dalam orasi pembukaan Kembara yang disambut takbir oleh peserta.
 
“Saya optimis ditahun 2019 nanti PKS Banten akan mengalami lonjakan yang besar dengan syarat semua Kader PKS bergerak dan turun mengadvokasi masyarakat. Jika itu dilakukan maka masyarakat akan percaya dan tentu akan memilih PKS,” ujar Miptah.
 
Setelah melakukan orasi, Miptah berkeliling menyapa barisan peserta apel siaga, saat itulah peserta merasa semakin semangat. Ada yang menyambutnya dengan pekikan takbir, salam komando yang menggambarkan keakraban dan kedekatan antara kader dan pemimpinnya.
 
Sementara menurut Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPW PKS Banten, Wijianto, mengatakan Kembara kali ini ini merupakan paling banyak jumlah pesertanya. Jika sebelumnya hanya diikuti paling 500-an peserta. Namun karena dilakukan percepatan kaderisasi anggota muda pandu Keadilan PKS Banten, maka Kembara tahun ini lebih memudahkan untuk mengerahkan anggota muda hadir.
 
Kembara ini diadakan selama tiga hari. Dihari terakhir, peserta Kembara melakukan bakti sosial disekitar lokasi. Seperti membersihkan pantai Nawing dari sampah, pengobatan gratis untuk warga, serta membersihkan dan mencat beberapa mushola dan masjid.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*