Teungku Abdurrani Sebut PKS Didoakan Ulama Terus Maju sebagai Partai Dakwah

Aceh Barat — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Barat melaksanakan agenda Training Orientasi Partai (TOP) di Aula Disnakertans, Aceh Barat, Ahad (16/02/2020).

Tema besar yang diadakan kali ini adalah Sekolah Cinta Indonesia sebagai bentuk emplementasi rasa cinta PKS terhadap keutuhan NKRI. Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Tgk. H. Abdurrani Adian selaku pembicara dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ulama di Aceh Barat selalu mendoakan PKS.

“Ulama di Aceh Barat mendoakan PKS. Maju terus kader PKS, berdakwah tanpa kenal lelah,” ucap Tgk. H. Abdurrani disambut dengan takbir dari peserta.

Selain Tgk. H. Abdurrani terdapat empat pemateri lainnya, yaitu Iptu Budi Eka Putra selaku Kasat Binmas Polres Aceh Barat, Letkol Kav. Nurul Diyanto selaku Dandim 0105 Aceh Barat, Ketua Fraksi PKS di DPR Aceh Zaenal Abidin serta Wakil Ketua DPW PKS Aceh Ismunandar.

Zaenal Abidin menjelaskan apa yang dilakukan para anggota dewan dari PKS di parlemen. Zaenal menyinggung kondisi keberagaman di Indonesia yang terkesan tercederai akibat ulah segelintir oknum yang melakukan kriminalisasi terhadap ulama. Begitu pula seringnya terjadi penistaan terhadap simbol-simbol agama yang apabila dibiarkan dapat menciptakan konflik horizontal sesama anak bangsa.

“Di parlemen dari tingkat pusat hingga daerah, para wakil rakyat PKS sedang berjuang mengeluarkan produk-produk legislasi yang menjaga keharmonisan tersebut seperti usulan Undang-Undang Perlindungan Ulama dan Simbol-Simbol Agama. Kita tidak ingin ulama dan simbol agama dilecehkan,” terang Zaenal Abidin.

TOPKS tersebut dihadiri 300an warga dari berbagai kecamatan di Aceh Barat. Peserta yang didominasi kalangan pemuda ini kemudian secara bersama-sama membacakan ikrar sebagai anggota PKS.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*