Serius Naylon Walikota, Najib Daftar Penjaringan di PAN

Kota Serang (1/6) – Bakal Calon Walikota Serang yang diusung  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Amanat Nasional (PAN) hari ini (Rabu sore, 31/5/2017) di kantor DPD PAN Kota Serang di jalan raya Serang – Cilegon.

Najib datang tak sendirian melainkan didampingi tiga politisi PKS yang juga anggota DPRD Kota Serang, yaitu TB Ridwan Akhmad, Maryaman dan TB Iyus Gusmana dan pengurus DPD PKS Kota Serang. Mereka datang dengan kemeja putih dan diterima oleh Ketua DPD PAN Kota Serang, Erwin.

PAN dan PKS memang memiliki kedekatan emosional, kedua partai tersebut sama-sama lahir pada era Reformasi dan memiliki basis sosial agamis. Dalam beberapa kali Pilkada, kedua partai ini juga sama-sama satu koalisi, diantaranya pada Pilkada Gubernur kemarin yang mengusung pasangan WH-Andika.

Lalu pada Pilkada Kabupaten Serang juga satu koalisi mengusung Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa. Bahkan beberapa tahun silam, kedua partai ini pernah mengusung kader masing-masing yaitu Jueni M Rois (kader PKS) dan Ade Muchlas (kader PAN).

TB Ridwan Akhmad mengatakan, PKS dan PAN memang diakui memiliki kedekatan emosional. “Itu yang membuat kami yakin bisa berkoalisi dengan PAN. Dan mudah-mudahan kedekatan emosional ini bisa mengikat untuk bersatu secara bersama-sama memajukan Kota Serang,” kata Ridwan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*