PKS Banten Buka Posko Korban Gempa Lebak

Lebak (25/01) – Gempa Bumi 6,1 SR yang berlokasi di 7.21 Ls 105.91 BT yang g berlokasi di 81 Km Barat Daya Kabupaten Lebak, 100 Km Barat Daya Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten di Kedalaman 10 Km Tidak Berpotensi Tsunami namun menimbulkan banyak kerusakan terutama bangunan seperti rumah, sekolah dan sarana ibadah. Gempa tersebut mengakibatkan 1.231 rumah rusak dan 1 orang meninggal dunia akibat serang jantung dan 2 orang lainnya terluka akibat tersengat arus listrik.

Ketua Bidang Humas PKS Banten Yoga Utama, dampak kerusakan terbesar berada daerah terdekat dengan pusat gempa seperti Rumah roboh di Kecamatan Sawarna, Binuangeun, Cilograng, Wanasalam, Lebak Gedong, Cimarga, Sajira, Cihara, Rinten Panggarangan dan Kecamatan Sobang.  Rabu, 24/01/2017.

Menurutnya, Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Kabupaten Lebak dan Pandeglang langsung turun menuju lokasi guna memberikan pertolongan pertama dan bantuan mendesak yang  dibutuhkan masyarakat setempat seperti : makanan cepat saji, minuman, atau nasi bungkus.

Sampai saat ini,  Relawan PKS masih berada di lokasi guna pendataan lebih lanjut dan mendirikan Posko bencana yang terpusat di kantor DPD PKS Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang, serta di daerah-daerah yang terkena dampak lebih buruk.  Seperti kantor DPC  kecamatan Cilograng, DPC Kecamatan Sawarna dijadikan  Posko untuk keperluan distribusi bantuan relawan PKS. Ujar Yoga

Disamping sebagai pusat informasi bencana Posko PKS juga membuka bantuan dan menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.  

Mantan aktivis KAMMI ini menyatakan, masih banyaknya korban bencana yang membutuhkan bantuan terutama bahan bangunan, DPW PKS Banten mengajak kader, simpatisan untuk berpartisipasi meringankan beban para korban dengan memberikan sumbangan.

Sumbangan bisa disalurkan ke Rekening 7016457099 Bank Syariah Mandiri atasnama DPW PKS Banten. Bagi Anda yang telah berpartisipasi diharapkan segera memberikan konfirmasi ke nomor 0878 0939 2729.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*