Madasim Senang  Dan Terharu Setelah Dikunjungi Sanuji

Lebak (01/02) – Korban rumah roboh akibat tiupan angin yang cukup kencang merasa sangat senang setelah dikunjungi oleh Ketua Fraksi PKS Banten Sanuji Pentamarta. Adalah pasangan keluarga Madasim (41 tahun) dan Sawi (35 tahun) yang mengalami musibah ini. Pemandangan miris ini disaksikan langsung oleh Sanuji. “Kasihan sekali dengan musibah yang terjadi pada keluarga ini. Dibutuhkan bantuan secepatnya untuk dapat meringankan beban mereka” ujarnya.

Pasutri yang beralamat di desa Muara, kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak Provinsi Banten ini rumahnya sangat memprihatinkan. Rumah kayu yang mereka huni selama ini tak kuat lagi dan sudah keropos.  Namun pasangan ini merasa terharu setelah dikunjungi oleh anggota Dewan karena baru kali ini ada dewan yang mau mapir kerumahnya.

Anggota DPRD Provinsi Banten asal Lebak ini menyempatkan diri mengunjungi dan menyantuni korban rumah warga yang roboh di kecamatan Wanasalam.

Politisi PKS ini juga menyempatkan diri mengunjungi rumah warga lain, yang juga tergolong miskin. Salah satunya di kampung Nelayan, Karang Malang. “Kondisi masyarakat di sini sangat berat.

Perlu persaudaraan di masyarakat untuk saling membantu. Juga kepedulian pemerintahan untuk membantu. Terlihat tenda darurat sebagai tempat sementara untuk mereka berlindung. Ujar Sanuji, 31/01/2017

Sanuji juga menyebutkan banyak masyarakat yang tidak punya administrasi kependudukan seperti KTP. “Selain itu, rumah yang mereka tempati, adalah milik orang lain. Rumah tanpa WC dan kamar mandi” terangnya.

Banyak anak yang putus sekolah juga membuat prihatin. Padahal mereka adalah aset masyarakat yang kelak akan meneruskan masa depan keluarga dan masyarakat. Namun karena ada keterbatasan ekonomi, mereka tidak mampu melanjutkan sekolah lagi. tutupnya

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*