Duka Mendalam Fraksi PKS atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Jakarta (16/3) – Kabar meninggalnya KH. Hasyim Muzadi pada hari Kamis 16 Maret 2017, membawa duka mendalam bagi bangsa Indonesia, termasuk bagi keluarga besar Fraksi PKS DPR RI.

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, mengucapkan belasungkawa mendalam atas wafatnya Kiai Hasyim Muzadi. 

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Fraksi PKS, kami turut berduka yang mendalam atas wafatnya Kyai Hasyim Muzadi. Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga Allah menerima amal ibadah dan perjuangannya, mengampuni kekhilafahannya, serta mendapatkan tempat yang mulia di sisi-Nya,” ungkap Jazuli di Jakarta, Kamis (16/3).

Ketua Fraksi PKS ini memiliki kesan mendalam atas Kiai Hasyim Muzadi sebagai figur yang besar kiprahnya bagi umat dan bangsa.

“Beliau adalah figur yang patut kita teladani perjuangan dan kiprahnya dalam membangun keumatan, kebangsaan dan menjaga kebhinnekaan. Beliau tokoh perekat bagi umat dan bangsa,” kata Jazuli.

Oleh karena itu, Anggota Komisi I ini merasakan kepergian Kiai Hasyim sebagai kehilangan besar seorang tokoh panutan bangsa. 

“Tidak banyak tokoh seperti beliau, pikirannya tentang keummatan dan kebangsaan sangat jernih, kepribadian beliau sangat santun dalam membimbing umat, sehingga kita merasakan sangat kehilangan,” pungkas Anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PKS ini. 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*