Dramatis ! Evakuasi Ibu dan Bayi Baru Lahir oleh DPC PKS Ciledug

Kota Tangerang (02/01) — Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jadebotabek, membuat segenap pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPC Ciledug bergerak mengevakuasi warga yang masih berada di permukiman kawasan Ciledug, Tangerang.

Ketua DPC Ciledug Karjo mengatakan tim evakuasi DPC PKS Ciledug sudah mulai bergerak melakukan evakuasi mulai Rabu, 01/01/2019, subuh hari.

“Banjir mulai naik Rabu setelah shalat shubuh di beberapa titik yakni di Pondok Lakah, Puri Kartika, Wisma Tajur dan Duren Villa”, pungkas Karjo.

Berbagai upaya dilakukan mulai dari mengevakuasi warga yang masih berada di permukiman, bahkan seorang ibu dan anak yang baru dilahirkan.

“Pada Rabu kami meng-evakuasi seorang ibu dan bayi yang baru dilahirkan, saat mengungsi di lantai 2 rumahnya, kawasan Puri Kartika Baru, dengan kedalaman air lebih dari dua meter dari atap rumah”, paparnya.

Selain upaya evakuasi terhadap ibu dan bayi yang baru lahir, tim PKS DPC Ciledug juga mengevakuasi lansia ke tempat yang lebih aman serta membagikan logistik berupa makan dan minum untuk dewasa dan anak-anak, serta alat kebersihan kepada para korban banjir.

“Sejumlah logistik berupa makanan siap saji dan minuman, kami distribusikan ke empat titik banjir di daerah Ciledug seperti Puri Kartika Baru, Puri Kartika Lama, Kampung Duku dan Griya Kencana 2”, tutup Karjo.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*