Antisipasi Kelaparan, PKS Banten Prioritaskan Logistik Makanan untuk Pengungsi

Lebak РDalam mengantisipasi terjadi kelaparan bagi para pengungsi dan korban terdampak banjir di Lebak, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten memprioritaskan bantuan berupa logitisk makanan. Hal ini disampaikan Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta saat mendampingi Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri dalam agenda kunjungan ke lokasi bencana banjir bandang di Kampung Somang, Kecamatan Sajira, Lebak, Banten, Senin (13/1/2020).

“Pertama, kita amankan logistik makanan. Kita pastikan para pengungsi, seluruh yang terdampak tidak ada yang tidak makan. Kita siapkan nasi, makanan siap saji, kita siapkan dapur (umum),” ungkap Sanuji.

Sanuji juga menyebutkan, sekitar 16.000 makanan siap saji telah didistribusikan PKS Banten kepada para pengungsi di empat titik terdampak banjir.

Selain itu, bagi sebagian warga yang sudah mulai pulang ke rumahnya, PKS Banten berikan bantuan beras dan alat masak.

“Ya. Beras ini karena masyarakat sebagian sudah mulai masuk rumahnya. Sudah mulai kita kasih alat masak. Mereka sudah mulai memasak. Jadi nasi siap saji kita kurangi. Kita dorong mereka mulai masak,” katanya.

Dia juga memaparkan, bahwa sampai berita ini diturunkan, PKS Banten sudah menjangkau kurang lebih 30% sampai 40% dari 21.000.

“Memang masih banyak yang belum kita jangkau. Tapi, Alhamdulillah kita sudah bekerja di enam kecamatan. Desa-desa atau wilayah yang utama parah, relawan PKS sudah sampai,” jelasnya.

Beberapa desa yang masih terisolir dan belum dijangkau, Sanuji pastikan Relawan PKS akan bergerak untuk mendatangi lokasi-lokasi tersebut.

Sanuji juga ungkapkan, dirinya bersama Relawan PKS sudah bergerak sejak hari pertama, 1 Januari 2020. Berkeliling ke beberapa titik lokasi terdampak untuk membantu warga korban banjir.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*